JUARA UMUM UIN LAW FAIR 2018, UNIVERSITAS AIRLANGGA RAIH PIALA BERGILIR KETUA MAHKAMAH AGUNG

Kategori: Berita Mahkamah Agung Ditayangkan: Senin, 12 November 2018 Ditulis oleh Administrator

JUARA UMUM UIN LAW FAIR 2018, UNIVERSITAS AIRLANGGA RAIH PIALA BERGILIR KETUA MAHKAMAH AGUNG

Jakarta-Humas : Universitas Airlangga Surabaya berhasil menyabet Piala bergilir Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (KMA) dalam kegiatan UIN LAW FAIR 2018 yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sejak tanggal 9-11 November 2018.

Keberhasilan Universitas Airlangga menggondol piala bergilir Ketua Mahkamah Agung usai tampil sebagai juara 1 debat Nasional usai berlaga dalam babak Final debat melawan delagasi dari Universitas Sriwijaya sebagai juara 2 yang dilangsungkan di gedung Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, 11/11/18.

Babak final debat hukum nasional UIN Lawa fair 2018 kali ini mengambil mosi “Larangan pencalonan mantan narapidana korupsi dalam pemilihan umum legislatif”. Dalam debat hukum tersebut, Universitas Sriwijaya berposisi sebagai pihak Pro dan Universitas Airlangga sebagai pihak yang Kontra. Selama debat berlangsung masing-masing tim saling mengeluarkan kemampuannya untuk tampil menjadi yang terbaik di depan 7 orang juri yang akan memberikan nilai kepada masing-masing tim.

Selain tampil menjadi juara 1 debat nasional UIN Law Fair 2018, Universitas Airlangga juga menyabet sebagai the best Speaker dalam lomba debat atas nama Shevierra Danmadiyah sehingga yang besangkutan berhak mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana.

Sementara itu, dalam perlombaan karya tulis ilmiah nasional UIN Law Fair 2018, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tampil sebagai juara 1, sementara itu untuk Juara 2 dan Juara 3 diraih oleh delegasi dari Universitas Indonesia. Lomba karya tulis ilmiah kali ini diikuti oleh seluruh delegasi dan masing-masing delegasi terlebih dahulu mengikuti seleksi pemberkasan, selanjutya babak penyisihan dan pada babak akhir para finalis akan mempresentasikan karya ilmihnya di depan para dewan juri.

Seperti di beritakan sebelumnya, lomba debat dan karya tulis ilmiah nasional dalam rangka UIN Law Fair 2018 dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 9-11 November 2018 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 delegasi dari berbagai kampus di seluruh indonesia, antara lain:

  1. Universitas Airlangga Surabaya.
  2. Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.
  3. Universitas Andalas.
  4. Universitas Bengkulu.
  5. Universitas Indonesia.
  6. Universitas Gadjah Mada.
  7. Universitas Brawijaya.
  8. Universitas Diponegoro.
  9. Universitas Hasanuddin.
  10. Universitas Islam Indonesia.
  11. Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.
  12. Universitas Jember.
  13. Universitas Narotama Surabaya.
  14. Universitas Padjajaran.
  15. Universitas Pancasila.
  16. Universitas Samratulangi Manado.
  17. Universitas Sebelas Maret.
  18. Universitas Sriwijaya.
  19. Universitas Sultan Agung Tirtayasa.
  20. Universitas Sumatera Utara.
  21. Universitas Surabaya
  22. Univeritas Tarumanegara.

Sementara itu, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai tuan rumah tidak mengirim delegasinya dalam kegiatan debat maupun lomba karya tulis Ilmiah nasional UIN Law fair 2018 kali ini untuk menjaga netratlitas dan objektfitas dalam penilaian.(Abdurrahman Rahim/RS)

Dilihat: 1183