Notice: Undefined offset: 1 in /home2/pngs/public_html/main/templates/templatepn/index.php on line 104
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Jalan Negara No. 100 Gunung Sugih, Lampung Tengah

Email : gunungsugihpn@gmail.com / Telp /fax : (0725) 529858-529859

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran PerkaraEcourt Mahkamah Agung RIEraterangE-SURVEY_BADILUM


Logo Artikel

1011 DIRJEN BADILUM MENINJAU KESIAPAN PN GEDONG TATAAN.HTML

LAYANAN PUBLIK

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

The Electronic Justice System

Elektronik Berkas Pidana Terpadu

Direktori Putusan Mahkamah Agung RI

Elektronik Surat Keterangan

Sistem Informasi Pengawasan

Sistem Survei Pelayanan Elektronik

Pengawasan Elektronik Eksekusi

Layanan Aspirasi & Pengaduan Online

BERITA

DIRJEN BADILUM  MENINJAU KESIAPAN PN GEDONG TATAAN

Humas - Lampung : "Menindaklanjuti amanat Ketua Mahkamah Agung RI saat meresmikan 85 pengadilan baru di Melonguane pada 22 Oktober 2018 silam yang berpesan agar seluruh satuan kerja memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan di seluruh pelosok Indonesia, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr.Herri Swantoro,S.H,M.H melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Gedong Tataan Provinsi Lampung pada hari Rabu, 21 November 2018.

Kegiatan kunjungan  kerja  ini  merupakan rangkaian acara pembinaan ke wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Ketika tiba di PN Gedong Tataan, Direktur Jenderal Badan Umum (Dirjen Badilum) yang didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Zaid Umar Bobsaid S.H.,M.H. disambut oleh KPN Gedong Tataan Damenta Alexander,S.H.,M.Hum, bersama dengan Bupati Pesawaran dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

 Begitu tiba di pintu PN, Dirjen Badilum dan KPT Tanjung Karang langsung meninjau sarana dan prasarana yang telah disiapkan bagi pelayanan para pencari keadilan. Ruang sidang, ruang sidang anak, ruang tahanan, ruang IT serta ruang mediasi  hingga ke Toilet  satu persatu dimasuki oleh Dirjen Badilum dan diamati dengan teliti.

"Secara keseluruhan, sebagai kantor sementara, fasilitas-fasilitas yang ada di PN Gedong Tataan ini sudah luar biasa. Sudah memenuhi kenyamanan para pencari keadilan. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi kemudahan" Ujar Herri sambil terus memperhatikan dengan detil sisi-sisi ruangan pengadilan. Sebagaimana diketahui gedung PN Gedong Tataan saat ini dulunya merupakan Gedung PGRI kabupaten dan diberi pinjam pakai oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Menyambut ucapan Herri, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pun menyatakan bahwa seluruh kondisi gedung PN Gedong Tataan ini adalah hasil kerja keras pak Ketua PN. " Beliau sangat progresif membenahi sarana dan prasarana pengadilan ini demi melayani masyarakat" Paparnya.

Saat di ruang tahanan wanita, Herri menyoroti toilet tahanan yang menurutnya masih kurang bersih. "Walau ini toilet tahanan, tetapi saya menekankan toilet ini harus sama bersih dan sama keadaannya  dengan toilet kantor yang sehari-hari digunakan oleh pegawai" Ujar Herri yang serta merta dijawab "Siap" oleh Ketua dan Sekretaris PN Gedong Tataan bersamaan.  

Sementara itu, Irhamuddin salah seorang warga masyarakat asal Way Lima Kabupaten Pesawaran yang dijumpai tim MMA menyambut gembira adanya pengadilan. "Baguslah, jadi kami nggak mesti jauh-jauh lagi ke Kalianda kalau ada urusan hukum. Kalianda itu kan udah jaraknya jauh, kami harus ngongkos gede lagi kalau mau ke sana" Kata Irham.

Ketika tiba di bagian belakang gedung pengadilan, Herri Swantoro memberi sedikit catatan kepada KPN Gedong Tataan tentang letak ruangan jaksa dan advokat yang terlalu kecil dan kurang tepat . "Tolong penempatan ruang jaksa dan advokat yang bersebelahan ini agar ditata ulang, apalagi berdekatan pula dengan ruang hakim. Nanti mereka-mereka ini berkompromi sedangkan tekad dan komitmen kita adalah menciptakan proses yang bersih demi peradilan yang agung" Papar Herri dengan rinci. (Jimmy/Cakra)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas