Notice: Undefined offset: 1 in /home2/pngs/public_html/main/templates/templatepn/index.php on line 104
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Jalan Negara No. 100 Gunung Sugih, Lampung Tengah

Email : gunungsugihpn@gmail.com / Telp /fax : (0725) 529858-529859

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran PerkaraEcourt Mahkamah Agung RIEraterangE-SURVEY_BADILUM


Logo Artikel

1044 PENANDATANGAN PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS.HTML

LAYANAN PUBLIK

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

The Electronic Justice System

Elektronik Berkas Pidana Terpadu

Direktori Putusan Mahkamah Agung RI

Elektronik Surat Keterangan

Sistem Informasi Pengawasan

Sistem Survei Pelayanan Elektronik

Pengawasan Elektronik Eksekusi

Layanan Aspirasi & Pengaduan Online

BERITA

*PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS, KETUA PN JUGA EKPOSE LAPORAN TAHUNAN KINERJA TAHUN 2018 DI PN GUNUNG SUGIH*

Pengadilan Negeri Gunung Sugih pagi ini melakukan Pencanangan Zona Integritas (27/2/ 2019). Kegiatan Pencanangan dan Penandatangan Piagam tersebut di pimpin Langsung oleh Ketua PN Gunung Sugih, Syamsul Arief dan  diikuti oleh Bupati Lampung Tengah, Ketua DPRD Lampung Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Komandan Dandim 0411 Metro, Kapolrest Lampung Tengah, Kepala Kantor Agraria Tata Ruang Lampung Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lampung Tengah, Ketua PWI Lampung Tengah dan Ketua MUI Lampung Tengah.



Pada kesempatan pencanangan dan Penandatanganan Piagam Zona Integritas itu juga Ketua PN Gunung Sugih melaporkan Kinerja tahunannya di Tahun 2018 dengan membagikan dokumen Laptah PN Gunung Sugih setebal 74 halaman yang diberi judul, "Hukum Untuk Keadilan, Hukum Untuk Kepastian dan Hukum Untuk Kemanfaatan".

Dalam Sambutannya Ketua PN Gunung Sugih menyampaikan bahwa Pencanangan Zona Integritas hanyalah langkah awal dari tekad sungguh-sungguh PN Gunung Sugih dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Selanjutnya Ketua PN yang dikenal banyak melakukan innovasi dan prestasi ini mengatakan bahwa  PN Gunung Sugih akan melanjutkan Pembangunan Zona Integritas yang memang sejak tahun 2018 sudah diwujudkan dalam kaitan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik yang maksimal dimana PN Gunung Sugih telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pembuatan pintu akses guna sterilasi ruangan agar pengunjung tidak bisa berhubungan dengan para hakim dan pegawai selain di PTSP.

 "Pada akhirnya output dari dua pembangunan tersebut akan terwujud wilayah bebas korupsi" ujar Ketua PN yang dikenal sebagai mantan aktivis dimasa kuliahnya dulu di Fakuktas Hujum Universitas Lampung itu.

Dalam kesempatan memberikan ekspose Laporan Tahunan Kinerja PN Gunung Sugih periode Januari-Desember 2018 itu dipaparkan juga capaian-capaian dalam gambar dan angka statistik terkait jumlah perkara pidana dan perdata yang diterima serta di putus, permohonan perdata, Konsinyasi, Eksekusi dan Pembebasan Jalan Tol, tren kejahatan dan sengketa, Performa Pengadilan, Daya serap anggaran, innovasi, Mou dan Pelayanan Posbakum serta kegiatan bhakti sosial PN Gunung Sugih terhadap masyarakat sekitarnya.

Menariknya ekspose Laporan Tahunan Kinerja PN Gunung Sugih Tahun 2018 itu juga bersamaan dengan pelaksanaan Laporan Tahunan (Laptah) Mahkamah Agung RI tahun 2018 di Jakarta. Dalam catatan media baru kali ini ada pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama yang membuat Laporan Tahunan kinerjanya secara langsung diwilayah hukumnya. "Expose Laptah PN Gunung Sugih  tahun 2018 ini mungkin satu-satunya PN tingkat pertama kelas II di Indonesia yang melaporkan kinerjanya kepada publik. Penting kami sampaikan sebagai bentuk kesadaran atas pertanggungjawaban kinerja kami selama satu tahun ditahun 2018, oleh karena kinerja kami dibiayai oleh anggaran negara yang diperoleh dari uang rakyat dan kinerja PN Gunung Sugih tentu kami tujukan buat pelayanan kepada rakyat" ucap Syamsul yang kemudian disambut tempuk tangan meriah dari para tamu dan undangan.

Bupati Lampung Tengah melalui perwakilannya Staf Ahli Bidang Pemeritah, Hukum danm Politik Eko Dani Susanto mengapresiasi Pencanangan Zona Integritas PN GS sebagai langkah baik dalam upaya memberikan pelayanan publik yang bebas korupsi. "Terus terang kami salute dan bangga dengan kinerja PN Gunung Sugih yang pada tahun 2018 bahkan memberi inisiatif mengadakan Bhakti Sosial berupa operasi katarak sebanyak 250 pasien dan operasi Hernia sebanyak 32 pasien. Kinerja PN Gunung Sugih sungguh membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mensejahteraan rakyat terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat" ungkap Eko kepada wartawan media ini.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Eddy Digdaya menyampaikan rasa salute dan apresiasi atas kinerja PN Gunung Sugih "PN Gunung Sugih dipimpin Syamsul Arief, kinerjanya luarbiasa, patut dicontoh" ungkap Edy usai Pencanangan Zona Integritas dan Laptah Kinerja PN Gunung Sugih 2018 tersebut. (humas)




Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas