RAMAIKAN RAMADHAN, MAHKAMAH AGUNG SELENGGARAKAN BUKA PUASA BERSAMA, BAZZAR, DAN SANTUNAN

Kategori: Berita Mahkamah Agung Ditayangkan: Senin, 27 Mei 2019 Ditulis oleh Administrator

RAMAIKAN RAMADHAN, MAHKAMAH AGUNG SELENGGARAKAN BUKA PUASA BERSAMA, BAZZAR, DAN SANTUNAN

Jakarta – Humas : Dalam rangka meramaikan Ramadhan dan mempererat ikatan kekeluargaan, Mahkamah Agung menyelenggarakan buka puasa bersama, bazzar dan santunan pada Jum’at (24/5) di Balairung Mahkamah Agung. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Ramadhan yang selalu mendapatkan respon positif dari keluarga besar Mahkamah Agung.

 

Untuk kegiatan buka puasa bersama diikuti oleh seluruh pimpinan MA, Hakim Agung, Hakim Adhoc, para pejabat Eselon 1-4 serta staf. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan ceramah agama tentang “Al-Qur’an Mukjizat terbesar Sepanjang Masa”. Hadir sebagai penceramah yaitu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. H. M. Munawar.  Acara yang dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah ini dihadiri pula oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, mantan Pimpinan Mahkamah Agung, mantan Hakim Agung, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding 4 lingkungan peradilan se wilayah Jabodetabek.

 

 

Pada hari yang sama, sebelumnya pada pagi hari hingga sore Dharmayukti Karini Mahkamah Agung (DYK MA) menyelenggarakan bazzar dan pengadaan paket sembako murah di lapangan Parkir Timur Mahkamah Agung. Kegiatan ini dibuka  secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH.

 

Untuk tahun ini, panitia telah menyiapkan kurang lebih 1500 paket sembako dengan harga beli 261.050. yang akan dijual seharga seratus ribu. Sembako ini akan diperuntukkan bagi pegawai Gol. 1 dan Gol II, Honorer, Cleaning Service, Security di lingkungan Mahkamah Agung, sedangkan untuk bazzar panitia menyediakan gerai sebanyak 130 meja.

 

Pada kesempatan ini pula panitia menyerahkan bantuan kepada 4 Yayasan Panti Asuhan dan Dhuafa, Antara lain:

 

  1. Yayasan Faslan Yurzakun, Pulo Gadung Jakarta Timur
  2. Yayasan / Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur
  3. Yayasan Harapan Robbani Yatim dan Dhuafa, Cempaka Putih Jakarta Pusat
  4. Panti Asuhan Tanah Abang, Jakarta Pusat

 

Ketua Umum DYK, ibu Hj. Andy Rosdiati Hatta Ali mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama dan partisipasi dari banyak pihak. “Semoga para pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini mendapatkan nilai ibadah dan pahala dari Allah SWT”. Kata Rosdiati.

 

Hadir dalam pembukaan ini Pengurus Pusat DYK MA, para Pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Pengurus DYK dari Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. (Humas)

Dilihat: 18287