Notice: Undefined offset: 1 in /home2/pngs/public_html/main/templates/templatepn/index.php on line 104
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Jalan Negara No. 100 Gunung Sugih, Lampung Tengah

Email : gunungsugihpn@gmail.com / Telp /fax : (0725) 529858-529859

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran PerkaraEcourt Mahkamah Agung RIEraterangE-SURVEY_BADILUM


Logo Artikel

1169 KETUA IKAHI TERPILIH JIWA RAGA KAMI UNTUK NEGARA JIWA RAGA KAMI UNTUK IKAHI.HTML

KETUA IKAHI TERPILIH: JIWA RAGA KAMI UNTUK NEGARA, JIWA RAGA KAMI UNTUK IKAHI

Bandung – Humas MA: Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, resmi menutup Musyawarah Nasional IKAHI ke 19 pada Rabu malam, 6 November 2019 di Hotel Inter Continental, Bandung.  Acara dihadiri oleh seluruh peserta IKAHI dan para undangan yang setia mengikuti acara dari Pembukaan hingga Penutupan.

 

Mengawali sambutannya, Hatta Ali mengucapkan selamat kepada Ketua IKAHI periode 2019 – 2022 dan para pengurus terpilih, “semoga dapat bekerja dengan baik dan semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua.” Kata mantan Ketua IKAHI tahun 2010-2012 tersebut. Dia berpesan kepada Ketua dan pengurus yang baru agar menjadikan IKAHI bukan sekedar wadah untuk mengelompokkan diri secara ekslusif, namun harus membuka diri bagi masyarakat secara umum. Para pengurus diharapkan mampu membawa organisasi ini menjadi milik bersama, bukan organisasi milik individu tertentu, karena oranisasi ini bukan kendaran yang bisa ditungggangi kepentingan tertentu, “Saya harap IKAHI dapat berkontribusi dalam membentuk hakim yang siap menghadapi perubahan,” kata Hatta Ali.

 

 

 

Mantan Ketua Muda Pengawasan MA ini memberikan pesan khusus kepada Ketua Umum dan Pengurus terpilih agar menjadikan IKAHI sebagai organisasi modern, organisasi yang menjadikan kreatiifitas dan inovasi sebagai kunci agar tidak tergilas oleh perubahan zaman dan masyarakat. Pengurus yang akan datang akan mengahadapi tantangan yang tidak mudah dalam menjawab persoalan yang akan ada, namun Hatta Ali yakin dengan kerja keras dan kerja bersama, seluruh pengurus bisa melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh Munas ke 19 ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKAHI terpilih, Dr. Suhadi, SH., MH, bercerita bahwa semalam saat pembukaan Munas, dia bahagia sekali, dadanya plong setelah pertanggung jawaban kepemimpinannnya menahkodai IKAHI peiode 2017-2019 diterima oleh Munas, namun sore ini deg-degan kembali datang karena hasil pemilihan menetapkannya harus melanjutkan kepemimpinan IKAHI untuk kali kedua, “Saya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah memilih saya untuk memegang amanah ini kembali. Kami mohon kepada Bapak Pembina dan Penasihat dukungan dan tuntunnanya agar kepemimpinan ini berjalan sukses.” Terang Suhadi pada sambutan perdananya sebagai Ketua IKAHI Terpilih Periode 2019-2022.

 

 

 

Suhadi menyatakan bahwa dirinya tidak bisa memberikan janji apapun atas kepemimpinanya di IKAHI. Namun ia memastikan dirinya akan bekerja keras bersama Pengurus dan Anggota untuk mencapai tujuan bersama. “Kami tidak bisa memberikan janji apa-apa, namun jiwa raga kami adalah untuk negara ini, jiwa raga kami untuk IKAHI. Jayalah IKAHI” Kata Suhadi dengan suara lantang yang disambut tepuk tangan seluruh peserta Munas.

Selamat bertugas untuk Ketua dan Pengurus Terpilih, semoga IKAHI semakin jaya.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas